Friday, October 30, 2015

Cara Ampuh Menghilangkan Keriput Dan Kulit Kering Dengan Bahan Alami

Cara Ampuh Menghilangkan Keriput Dan kulit Kering Dengan Bahan Alami - Tanda mudah untuk mengatakan seseorang itu awet muda walau usianya sudah tidak muda lagi adalah dengan tidak adanya keriput, kerutan dan flek hitam, tanda lainnya adalah kulit tidak kusam. Banyak orang yang ingin tetap awet muda dan merupakan kebanggaan tersendiri apabila disebut awet muda oleh orang lain. Dikarenakan faktor tersebut maka saat ini banyak treatment awet muda yang ditawarkan di salon atau klinik kecantikan untuk mencegah penuaan. 

Berikut ada beberapa tips untuk mengatasi kulit keriput dan kering secara alami :


1. Minyak kelapa 
Minyak kelapa merupakan minyak alami yang sangat bermanfaat dalam perawatan kecantikan. Namun saat menggunakan minyak kelapa untuk terapi perawatan kulit, gunakan minyak kelapa asli buatan tangan bukan minyak dalam kemasan. Minyak kelapa murni dapat mengangkat kotoran pada sel kulit serta membantu jaga kelembaban kulit dari luar. Jadi kulit yang kering dan keriput akan kembali ke bentuk semula sehingga tampak kenyal dan segar. Selain bermanfaat dalam perawatan kulit, minyak kelapa juga bisa digunakan dalam perawatan rambut agar lebih hitam.

2. Pisang
Pisang merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin, oleh karena itu buah ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah pisang juga cukup baik digunakan dalam perawatan kecantikan, khususnya untuk kulit agar terhindar dari kekeringan dan keriput.
Pertama, lumatkan buah pisang hingga halus, bisa ditambahkan juga dengan minyak zaitun atau minyak kelapa agar tidak lengket. Gunakan sebagai masker pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan dan bilas dengan air dan sabun. Masker buah pisang dapat mengembalikan kelembaban kulit sehingga terhindar dari kekeringan dan keriput tanda penuaan.

3. Madu
Madu merupakan bahan alami dari alam yang sangat dikenal memiliki ribuan manfaat. Manfaat madu untuk kecantikan kulit yaitu dapat menjaga kelembabannya sehingga tidak membuat kulit jadi kering dan kusam. Kandungan alami pada madu akan menutrisi kulit sehingga lebih sehat dan terhindar dari penuaan dini.
Oleskan madu murni pada seluruh permukaan kulit tipis tipis secara merata. Konsentrasikan pada bagian yang paling banyak keriput seperti bawah mata, dahi dan pipi. Gunakan setiap hari secara teratur agar kulit lebih sehat dan cantik.


4. Minyak zaitun
Minyak zaitun sudah dikenal manfaatnya dalam perawatan rambut. Minyak zaitun dapat merawat kesuburan rambut sehingga terhindar dari kerontokan. Minyak zaitun jua dapat menjaga kelembaban kulit agar tidak mudah kering serta keriput. Dengan menggunakan minyak zaitun pada kulit, maka Anda akan terbebas dari masalah penuaan sehingga bisa tampil lebih segar dan cantik.


5. Tomat
Bahan alami lain yang dapat digunakan untuk perawatan kulit mencegah kering dan keriput yaitu buah tomat. Manfaat buah tomat bisa kita dapatkan dengan membuatnya sebagai masker kulit wajah. Kandungan antioksidan pada buah tomat dapat mencegah radikal bebas sehingga tanda tanda penuaah bisa teratasi.
Cobalah untuk menggunakan masker buah tomat secara teratur. Gunakan setidaknya seminggu dua kali agar hasilnya lebih cepat terasa. Selain sebagai masker, tomat juga sangat nikmat dibuat jus segar. Mengonsumsi jus tomat secara rutin juga dapat menjaga kelembaban kulit.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Ampuh Menghilangkan Keriput Dan Kulit Kering Dengan Bahan Alami
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.