Friday, March 17, 2017

Mengejutkan! Ditemukan Piramida di Dalam Kuburan China

Foto : Dream.co.id

Para arkeolog di China terkejut setelah menggali sebuah makam kuno. Sebab, mereka menemukan struktur mirip piramida di dalam kuburan tersebut.

Berbeda dengan piramida yang dibangun para Firaun di Mesir. Piramida yang ditemukan di China ini tidak tinggi ataupun besar. Struktur bangunan yang ditemukan di bawah tanah di Zhengzhou tersebut tingginya kurang dari 1,8 meter saja.

Foto : Dream.co.id

Piramida tersebut ditemukan di dalam sebuah ruangan makam berukuran panjang sekitar 30 meter dan lebar 8 meter.

Meskipun analisis lebih lanjut diperlukan untuk mengidentifikasi berapa usia struktur itu, makam tersebut diperkirakan dibangun pada era Dinasti Han (206 SM - 220 M). Namun para arkeolog belum tahu milik siapa dan mengapa piramida dari batu bata itu dibangun.

Piramida tersebut salah satu dari dua temuan --lainnya berbentuk setengah silinder - yang ditemukan di dalam ruang makam kuno oleh staf di Biro Kebudayaan dan Peninggalan Sejarah Zhengzhou.

Penemuan di sebelah barat jalan tol dari Sinian Grove, dekat Sungai Kuning, itu oleh media China dijuluki dari Zhengzhou'.

Menurut situs Huanqiu.com, pintu menuju ruang makam kuno itu dibangun menghadap timur, seperti yang bisa dilihat dibawah ini:

Foto : Dream.co.id


Bagikan

Jangan lewatkan

Mengejutkan! Ditemukan Piramida di Dalam Kuburan China
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.